Responsive Ad Slot

Latest

latest

6 Manfaat Minum Susu Setiap Hari Untuk Si Buah Hati

2020/10/12

/ by Folknesia

 

6 Manfaat Minum Susu Setiap Hari Untuk Si Buah Hati

Minum susu untuk Si Buah Hati itu penting loh bunda, bukan hanya untuk kesehatan tetapi untuk tumbuh kembangnya. Hal tersebut karena nutrisi yang terdapat dalam susu bisa melengkapi kebutuhan gizi, maka penting rutin minum susu untuk Si Buah Hati dengan mengetahui kandungan dalam susu.

Sudahkah bunda menyiapkan segelas susu untuk Si Buah Hati  di pagi hari? Susu yang mengandung protein, kalsium dan vitamin D merupakan asupan penting bagi si buah hati. Meskipun kalsium bisa didapat dari makanan lain seperti sayuran hijau, daging dan ikan? Tetapi susu memiliki jumlah yang paling banyak. Berikut manfaat susu untuk Si Buah Hati  yang perlu bunda ketahui :

1.    Menyehatkan tulang
Susu merupakan sumber kalsium yang baik bagi kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kandungan vitamin D dalam susu juga bermanfaat untuk menjaga tulang.Kedua nutrisi tersebut bisa membantu untuk mencegah penyakit osteoporosis. Beberapa penelitian mengaitkan konsumsi susu secara rutin dengan risiko osteoporosis dan patah tulang yang lebih rendah.

2.   Membuat gigi lebih kuat
Susu dipercaya dapat menguatkan gigi karena kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Selain itu, laktosa juga dapat membantu mencegah gigi berlubang dan mengalami kerusakan. Hal tersebut membantu menjaga kesehatan gigi dari kerusakan akibat kuman.

3.   3.    Mendukung Kecerdasan
Kandungan AA, DHA, sphingomyelin, dan lainnya pada susu bisa menjadi nutrisi bagi otak Si BuahHati.
Jika asupannya cukup maka mendukung pertumbuhan kecerdasan Si Buah Hati. Meski demikian, Si Buh Hati tetap harus diberikan stimulasi dan asupan nutrisi yang beragam dari sumber makanan lain ya Bunda.

4.   4.    Meningkatkan Energi
Sediakan susu di pagi hari sebelum Si Buah Hati memulai aktivitas. Susu mengandung fosfor, protein, vitamin A, dan vitamin B yang berfungsi untuk meningkatkan asupan vitamin dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan energi.


5.    Menjaga kesehatan jantung
Susu merupakan sumber kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah sehingga membuat Si Buah Hati Bunda terhindar dari penyakit jantung. Meningkatkan asupan kalium dan mengurangi natrium pun bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.Namun, pastikan Si Buah Hati Bunda mengonsumsi susu yang bebas lemak jenuh sebab susu yang mengandung banyak lemak jenuh dan kolesterol malah akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

6.    Berat Badan dan Kognitif
Kandungan vitamin D yang tinggi dalam susu dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, suatu hormon yang berhubungan dengan mood, nafsu makan, dan tidur. Diketahui bahwa Si Buah Hati yang kekurangan vitamin D rentan mengalami stres, depresi, mudah lelah, dan tidur yang kurang lelap.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Iran terhadap 469 murid dari empat sekolah yang berbeda mengobservasi anak yang rutin minum susu sebanyak 250 ml selama tiga bulan. Mereka menemukan bahwa anak yang rutin mengonsumsi susu memiliki pertambahan berat badan yang baik, serta mengalami peningkatan fungsi kognitif yang signifikan.

Itulah beberapa manfaat minum susu untuk Si Buah Hati yang perlu bunda ketahui untuk tumbuh kembangnya yang lebih baik lagi. Pada dasarnya susu adalah minuman bernutrisi yang memiliki banyak manfaat dan tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, tetapi susu juga dapat dikonsumsi oleh Bunda yang sudah dewasa atau pun lanjut usia. Oleh karena itu, tunggu apa lagi bunda ? Ajaklah Si Buah Hati untuk mengonsumsi segelas susu setiap hari agar ia pun bisa mendapatkan manfaat sehatnya.

Next Story Older Post Home

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with