Responsive Ad Slot

Latest

latest

Yuk, Ketahui Waktu Terbaik Penggunaan Deodoran

2020/08/30

/ by Folknesia

Yuk, Ketahui Waktu Terbaik Penggunaan Deodoran

Yuk, Ketahui Waktu Terbaik Penggunaan Deodoran

Sebagian besar orang Indonesia menggunakan deodoran di pagi hari setelah mandi sebelum melakukan aktivitas harian, ternyata hal tersebut keliru. Justru hal tersebut membuat ketiak terasa basah dan lembab loh Ladies, bagaimana sih cara mengatasi ketiak gatal ? Lalu kapan seharusnya saat yang tepat mengaplikasikan deodoran?
Dawn Harper, seorang dokter dan presenter acara Embarrassing Bodies yang membahas masalah kesehatan yang jarang dibicarakan, menjelaskan bahwa deodoran sebaiknya tidak digunakan di pagi hari, melainkan malam hari sesudah Anda mandi dan sebelum tidur. Diperkirakan bahwa dengan mengaplikasikannya di malam hari, kandungan antiperspirant dalam deodoran memiliki waktu untuk mengatur pori-pori di ketiak saat tidur.
“Sebaiknya gunakan deodoran di malam hari sebelum tidur agar mengering sepenuhnya. Biarkan semalaman dan bersihkan residu bekas deodoran di pagi hari dengan sabun dan air saat mandi,” jelas Dawn Harper.
Perumpamaan tentang waktu penggunaan deodoran yang baik malam hari yaitu begini, saluran keringat yang ada di ketiak Anda itu diibaratkan sebagai sebuah gang. Pada siang hari, gang ini cenderung dipenuhi oleh beragam kendaran dan hiruk pikuk orang-orang di sekitarnya.
Sama halnya ketika Anda pakai produk deodoran di pagi atau siang hari. Produksi keringat yang cenderung lebih banyak di siang hari membuat produk deodoran tidak akan efektif menghambat saluran kelenjar keringat. Inilah sebabnya, pakai deodoran di malam hari adalah cara efektif untuk mendapat manfaatnya.
“Kalau malam hari kita cenderung lebih tenang. Tidak ada aktivitas fisik seperti naik tangga atau segala macam. Hal ini membuat saluran keringat lebih clear sehingga produk deodoran bisa masuk ke dalam kelenjar keringat lebih dalam. Dengan begitu produksi kelenjar keringat keesokan harinya tidak sampai ke permukaan kulit karena sudah ada produk deodoran yang menyumbatnya,” papar dr. Melyawati anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia Jakarta (PERDOSKI Jaya).
Dan perlu diketahui selain penggunaan deodoran yang baik dimalam hari saat ingin pergi tidur, penggunaan deodoran yang baikpun tidak dilakukan setiap hari loh Ladies. Harper mengatakan bahwa dengan deodoran berkualitas, hanya perlu digunakan dua kali seminggu.
Namun Jika tidak percaya diri karena tidak menggunakan deodoran saat beraktivitas diluar rumah pastikan ketiak kalian kering ya Ladies saat menggunakan deodoran tersebut. Karena kandungan antiperspirant dalam deodoran umumnya mengandung bahan kimia yang disebut aluminium klorida. Partikel aluminium klorida tersebut dapat disimpan oleh sel-sel di kelenjar keringat, yang menyebabkannya mengalami pembengkakan sehingga menutup dan akhirnya tidak akan melepaskan keringat.
Ada berbagai macam produk deodorant dengan antiperspirant yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Perlindungan yang ditawarkan juga mampu menjaga kesegaran tubuh dalam jangka waktu lama. Untuk kamu yang menginginkan ketiak yang lebih ternutrisi dan halus dengan formula yang merawat kulit ketiak dan menjagamu tetap kering hingga 48 jam tidak usah khawatir Ladies karena ada Dove Silk Dry Antiperspirant Deodorant Roll-on, untuk merawat lembut, menghaluskan dan menutrisi kulit ketiakmu.
Dibuat dari ¼ moisturising cream dan diperkaya dengan Vitamin E dan F, Dove Silk Dry Antiperspirant Deodorant Roll-on merawat kulit ketiakmu agar lebih halus dan ternutrisi hanya dalam waktu 7 hari.
Dengan wangi feminin yang elegan, Dove Silk Dry Antiperspirant Deodorant Roll-on menjadi cara paling tepat untuk menjaganya tetap kering. Dan dengan perlindungan hingga 48 jam, membuatmu tetap merasa segar, cantik dan percaya diri bagaimana pun harimu Ladies.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with