Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Cara Mengatur Keuangan Keluarga

2020/06/10

/ by Folknesia
Keuangan Keluarga | kita tidak pernah lepas dari kesibukan keuangan bagus untuk pembelian bahan inti satu hari – hari atau untuk keperluan sekunder lainnya. Pasti semakin memperberat lagi dalam mengelola keuangan keluarga saat telah menikah serta berumah tangga. Meski begitu kita tentu dituntut untuk dapat serta harus pintar dalam mengelola keuangan agar semua keperluan bisa tercukupi secara baik.

Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Memang masalah mengelola keuangan keluarga bukan hal yang remeh serta dapat disebutkan gampang. Beberapa dari keluarga yang berada di Indonesia ini yang alami kekurangan dana ditengah-tengah bulan, hingga keluarga ini harus utang pada seorang untuk dapat tutup keperluan semasa sebulan ini. Pasti buat kita tidak mau ini berlangsung bukan ?
Tapi kamu tidak perlu cemas, sebab ini hari saya akan mengulas 5 langkah mengelola keuangan keluarga supaya penghasilan serta pengeluaran bisa setimbang serta tidak harus berhutang pada seorang. Serta dengan mengelola keuangan semacam ini bisa saja bila kamu dapat juga mempunyai simpanan tabungan.

5 langkah mengelola keuangan keluarga ! baca sampai habis ya.

1. Hitung semua penghasilan
Langkah yang pertama yang perlu kita kenali ialah berapa besar penghasilan yang kita terima semasa periode spesifik dapat mingguan atau bulanan sesuai upah yang kita terima. Saat kita sudah tahu semua penghasilan kita kemungkinan dari Upah inti, lemburan atau bonus dan sebagainya kita dapat membagikan dana kita lewat perancangan yang akan kita bikin

2. Membuat perancangan keperluan prioritas
Sesudah kita usai hitung semua penghasilan yang kita terima. Kita harus membuat catatan yang dapat dibikin dengan menulis dikertas atau memakai media Ponsel atau laptop kita. Pisahkan keperluan Primer serta Sekunder. Selanjutnya kita pilih keperluan primer yang perlu kita membeli seperti beras serta makanan yang akan kita masak. Bukan hanya keperluan yang akan kita membeli tapi keperluan primer yang lain yang perlu kita bayar yakni Listrik, air, Angsuran atau Sewa rumah apabilla kita masih kontrak.

3. Menyisihkan uang dengan menabung
Step ke-3 ialah Menabung ! kita harus pintar menyisihkan penghasilan kita untuk menabung. Sebab tiap bulan keperluan kita akan tidak sama – beda pabila tetangga kita ada yang sakit atau melahirkan kita tidak terlepas dari bantuan. Agar kita tidak ketidaktahuan jika punyai keperluan tiba-tiba kita dapat memakai tabungan kita.

4. Memperbedakan Keperluan serta Kemauan
Keperluan serta Kenginan itu hampir memilki persamaan sebab kemauan kita termasuk juga di dalam keperluan. Nah, oleh karenanya saya akan memperingatkan pada kita untuk dapat merasai mana keperluan serta mana kemauan. turuti kata hati kita masing – masing. Jika kita tidak mempunyai rasa damai kita beli suatu hal karenanya salah. Jadi kita perlu merasai hal yang membuat kita damai sejahtera waktu beli barang

5. Jangan Membiasakan Berhutang
Tiap keluarga kita rasa-rasanya tidak afdol jika dalam berumah tangga kita tidak berhutang, Betul kan? Walau sebenarnya kita telah mempunyai uang tapi sering kita ingin untuk lakukan utang entahlah faktanya apa tetapi ini seringkali berlangsung. Pekerjaan itu sangatlag tidak bagus untuk kita. Sebab utang membuat gidup kita tidak damai. Jika kita mempunyai uang yang sedikit kita tetap harus mengucapkan syukur dengan yang kita punya serta jangan sekali – sekali kita ajukan utang untuk beli barang kemauan kita yang tidak bermanfat serta cuma mengikuti nafsu kita. Jadi kita harus pintar dalam mengelola keuangan keluarga agar keluarga kita tidak terperosok di dalam lingkaran utang yang akan mengahantui hidup kita.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with