Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Tips Bekerja dari Rumah dengan Kuota Internet Sedikit

2020/05/22

/ by Folknesia

Dimusim Pandemi Virus Corona, Banyak Perusahaan didunia maupun di indonesia Menerapkan Strategi Bekerja dari Rumah atau Work From Home Serta Bagi Para Pekerja Freelance yang tetap aktif dan Produktif untuk mencari klien ataupun Mengerjakan projek setiap harinya.

Tips Bekerja dari Rumah pun perlu kamu lakukan agar kamu bisa tetap produktif sebagaimana mestinya. Tapi, bagaimana jika kuota internet kamu miliki itu hanya seadanya? Sedangkan Kamu tidak menggunakan Wireless Fidelity/WIFI Untuk memfasilitasi pekerjaan kamu dari rumah.

Simak 5 Tips Bekerja dari Rumah dengan Kuota Internet Seadanya!!!

1.  Cermat Memilih Kartu Perdana.


Cermat Memilih Perdana


Sebelum kamu melakukan work from home atau bekerja dari rumah. Tips Bekerja dari Rumah yang Pertama ialah " Kamu diwajibkan Cermat untuk memilih Kartu Perdana yang akan kamu gunakan nantinya", Kamu bisa menggunakan kartu perdana dengan Unlimited Internet seperti : Smartfren. XL ataupun TRI. Karena Ketiga Kartu ini memiliki sejumlah paket internet unlimited dengan biaya yang cukup terjangkau.


2.  Jangan Keseringan Menonton Youtube.

Tips Bekerja dari Rumah


Kuota yang serba pas-passan memang membuat jengkel bagi semua pihak, tak terkecuali kamu. Ya, sejatinya Kamu hanya perlu tetap untuk mengirit kuota yang kamu miliki dengan mencoba berhenti menonton youtube untuk hal yang sangat tidak penting.



3. Memakai Mode Ringan Pada Google Chrome.

Tips Bekerja dari Rumah


Tips Bekerja dari Rumah dengan menggunakan Internet Seadanya memang sangat pusing bagi kamu pekerja aktif maupun freelance yang terus produktif ketika kamu sedang bekerja.

Untuk menghemat kuota sehingga tidak mudah habis. Cobalah dengan memakai mode ringan pada google chrome agar tidak terlalu menguras kuota internet kamu.



4. Matikan Data Ponsel-mu dan Gunakan Seperlunya Saja.


Matikan Data dan Gunakan Seperlunya


Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan ialah, kamu perlu mematikan data pada ponsel-mu ketika kamu sedang charger ataupun ketika kamu sedang pergi keluar untuk membeli makan. Kamu hanya perlu menyalakan data pada saat kamu memulai untuk bekerja misalnya ataupun kamu ingin membalas pesan genting dari atasan ketika kamu sedang WFH.


5. Ketika Hotspot Kuota Internet Untuk Laptop Jangan Gunakan Firefox Untuk Mengakses Internet!!!



Gunakan Chrome


Tentu, ketika kamu Bekerja dari Rumah pastinya kamu akan menggunakan laptop untuk memasukkan file data ataupun menggunakan email untuk bekerja.

Tapi, sebelum kamu melakukan hotspot kuota internet untuk disambungkan ke laptop. Gunakan saja google chrome atau opera browser karena kedua search engine tersebut mampu menghemat data internet kamu hingga 45%.

Kelima Tips Bekerja dari Rumah diatas memang sangat penting untuk kamu tiru dikala masa pandemi virus corona belum  berlalu.


Himbauan Bekerja dari Rumah yang dilakukan oleh berbagai perusahaan tampaknya sangat tepat untuk dilaksanakan sampai virus corona ini berakhir. Tapi wajib diingat, jangan karena kamu Bekerja dari Rumah lalu kamu lalai dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasan atau kamu yang selalu menunda pekerjaan hanya karena ingin mengulur waktu dengan bermain games.


No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with