Responsive Ad Slot

Latest

latest

Kerja Rumahan untuk Kamu Travellers

2020/03/31

/ by Folknesia
Kerja rumahan Yang Cocok untuk kamu pecinta traveling

Pernah membayangkan dibayar untuk melakukan hobimu traveling? Atau mendapatkan bayaran hanya dengan cara berbagi pengalaman kamu traveling ke tempat-tempat favoritmu?
Berkat kemajuan teknologi, sekarang hanya bermodal gadget di tangan dan koneksi internet kamu bisa mendapatkan uang dari mana pun dan apa pun, termasuk hobi traveling kamu.
Penasaran bagaimana hobi traveling kamu bisa mendatangkan uang bahkan bisa menjadi profesi yang menjanjikan? Berikut adalah ide kerja tanpa harus ngantor atau kerja rumahan yang cocok buat kamu pecinta traveling.

Travel Blogger

Menulis blog adalah cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari rumah. Kamu bisa menuliskan apa pun yang kamu suka atau kuasai dan mendapatkan uang. Terlebih lagi untuk kamu pecinta traveler, menulis blog mengenai traveling bisa menjadi hal yang juga menyenangkan selain menghasilkan.

Seperti blog pada umumnya, mendapatkan uang dari blog traveling bisa melalui program affiliasi, iklan (adsense, adNow, ad network, dll), sponsor atau menyewakan ruang iklan. Tergantung dari gaya ngeblog kamu, kamu juga bisa mendapatkan uang atau barang dengan menulis review hal-hal yang berhubungan dengan traveling.

Penulis

Secara pekerjaan penulis hampir sama dengan travel blogger, yang membedakan adalah penulis membuat tulisan untuk pihak lain. Pihak lain di sini bisa berarti majalah, website atau bahkan blog milik orang lain.
Banyak perusahaan yang bergerak di bidang traveling dan pariwisata mencari penulis yang bisa membuat artikel mengenai destinasi wisata atau menulis review. Jika kamu adalah penulis yang kredibel, tidak sedikit akan datang tawaran untuk menulis sebuah cerita tentang traveling yang semua biayanya ditanggung

Namun menjadi penulis lepas bukanlah pekerjaan yang mudah, satu masalah utamanya adalah mencari job menulis. Pasti akan ada waktunya kamu mendapat banyak job dan lain waktu kamu sama sekali tidak mendapat job. Kamu harus pintar menyesuaikan gaya hidup kamu jika memutuskan untuk menjadi penulis lepas.
Satu hal lagi yang sering terjadi pada seorang penulis, kamu harus menuruti keinginan editor, yang mungkin saja berbeda dengan keinginan kamu.

Fotografer

Fotografi menempati peringkat teratas sebagai hobi yang bisa dijadikan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Dengan menjadi fotografer untuk bidang traveling kamu bisa mendapatkan uang dengan dua cara:
Pertama, menawarkan jasa fotografi pada agen travel. Biasanya foto-foto yang diambil nantinya akan digunakan untuk publikasi atau dokumentasi suatu agen travel.

Kedua, menjual karya di situs-situs fotografi seperti: shutterstock, istockphoto, dan lain-lain.
Menjadi seorang fotografer juga bisa menjadi nilai tambahan jika kamu seorang penulis.
Konsultan travel
Berbeda dengan agen travel yang menyediakan jasa pemesanan tiket perjalanan, seorang travel konsultan menawarkan jasa konsultasi mengenai masalah-masalah yang berhubungan dengan traveling. Masalah yang biasa dihadapi saat akan melakukan perjalanan misal: perbedaan iklim atau budaya di tempat tujuan, perusahaan yang akan membawa beberapa pegawai melakukan perjalanan ke luar negeri, dan lain-lain.

Agen perjalanan

Dengan banyaknya layanan daring pemesanan tiket transportasi, hotel dan paket wisata yang bisa diakses dengan mudah saat ini, banyak yang beranggapan bahwa profesi agen perjalanan sudah tidak diperlukan lagi.

Namun pada kenyataannya pemikiran seperti tidak sepenuhnya benar. Banyak traveler yang masih membutuhkan bantuan seseorang yang ahli dan layanan yang lebih bersifat personal. Di sini lah pengalaman dan keahlianmu bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang.
Kamu bisa menyusun dan menjual paket wisata dengan tujuan tertentu, misal: Wisata Sunset Bromo, Wisata Candi Yogyakarta, Wisata Jelajah Semarang, dan masih banyak lainnya. Atau kamu bisa mencoba paket wisata untuk segmen yang spesifik, misal: Wisata untuk korporasi, Wisata Halal, wisata bersama hewan piaraan, dan lain-lain.

Pemandu Wisata

Jika kamu tinggal di kota atau daerah yang menjadi tujuan wisata, maka profesi ini sangat sesuai untuk kamu si pecinta traveling.
Menjadi seorang pemandu adalah pekerjaan cukup menantang dan membutuhkan beberapa skill sekaligus. Setidaknya kamu harus menguasai segala informasi mengenai obyek wisata yang menjadi tujuanmu dan percaya diri berbicara dengan orang-orang yang baru kamu kenal.

Namun hasil yang kamu dapat sebagai seorang pemandu wisata juga sebanding dengan tingkat kesulitannya. Selain tentu saja uang tips dan lainnya, kamu juga akan mendapat banyak pengetahuan baru karena sebagai pemandu pasti kamu akan bertemu orang-orang baru dari berbagai tempat. Sebagai pecinta traveling hal tersebut pasti sangat menyenangkan.

Penerjemah

Kamu menguasai dan fasih berbicara bahasa asing? Sudah pasti menjadi penerjemah bisa kamu pilih sebagai pekerjaan bisa menghasilkan uang.
Kamu bisa menjadi penerjemah tulisan maupun komunikasi secara lisan.

Di dunia traveling kemampuan bahasa asing masih banyak dibutuhkan. Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia bisnis, makin banyak juga dibutuhkan seseorang dengan kemampuan bahasa asing untuk membantu negoisasi dengan pihak-pihak dari negara lain.
Tambahan, kemampuan bahasa asing bisa menjadi nilai tambahan jika kamu adalah seorang pemandu wisata.
Selain beberapa jenis pekerjaan di atas, masih ada banyak lagi yang mungkin sesuai untuk para pecinta traveling. Intinya adalah selama mau berusaha pasti akan ada jalan. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kamu ya.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with