Responsive Ad Slot

Latest

latest

Bisnis Tanpa Modal Omset Jutaan

2020/03/31

/ by Folknesia
Mau bisnis atau buka usaha tapi modal pas-pas an? Jangan khawatir, dengan tanpa modal uang sepeser pun teman tetap bisa untuk berbisnis. Hanya saja dalam bisnis ini diperlukan ketekunan, kerja keras, dan disiplin yang kuat. Namun namanya juga berbisnis semuanya pasti memerlukan ketiganya tersebut. Jadi, jangan takut untuk memulai berbisnis teman.



Lantas apa saja bisnis tanpa modal uang sepeserpun tersebut. Baca sampai tuntas teman!

1. Dropship
Bisnis tanpa modal pertama yang bisa teman coba adalah dropship. Menjadi dropshipper bisa dikatakan gampang-gampang susah. Apabila teman sudah jago dalam hal penjualan dan pemasaran, tentunya menjadi dropshipper bukan perkara yang sulit. Bukan tak mungkin lagi menghasilkan jutaan per hari dengan cukup dirumah saja.

Persiapan yang dibutuhkan hanyalah Handphone atau PC dan internet saja teman. Untuk supplier teman bisa cari di web atau marketplace ya.

Mekanisme untuk menjadi dropshipper sebagai berikut.
Jadi peran kita disitu adalah sebagai penjual yang menjualkan barang dari supplier ke pembeli. Namun penjualan tersebut atas nama toko kita bukan nama toko supplier tersebut. Sehingga pembeli memahami bahwa produk yang mereka beli adalah produk dari kita sendiri.

2. Affiliate Marketing
Pada dasarnya prinsip kerja affiliate ini adalah penjualan berbasis komisi. Jadi intinya ketika teman berhasil menjual, teman mendapatkan uang.

Sistem bisnis membayar jasa seseorang yang berhasil menjual produk dari seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai  produk atau jasa yang dalam pemasaranya melalui internet.
Masih bingung? jadi simplenya, posisi teman di sini adalah sebagai orang yang tidak memiliki produk maupun jasa untuk dijual, lalu teman menjualkan produk atau jasa dari perusahaan yang nantinya akan mendapatkan komisi.

Begini mekanismenya

Seperti dropshipper yang dipersiapkan untuk bisnis ini adalah hp atau pc dan internet.

3. Desain Grafis 

Bagi teman yang mempunyai hobby menedesain, tidak ada salahnya nih untuk mencoba bisnis desain grafis ini. Kecenderungan masyarakat yang membutuhkan desain secara praktis memberi peluang besar untuk para desainer meraup keuntungan. Bagi teman yang memiliki kreatifitas tinggi bisa mendaftarkan diri ke situs freelance untuk terhubung ke klien potensial dari kelas terkecil sampai menengah.

Adapun desain grafis yang bisa teman buat seperti.

  • Desain gambar baju,
  • Desain souvenir,
  • Desain logo, 
  • Desain kartu nama,
  • Desain banner, dan
  • Desain print on demand lainnya.

4. Menjadi Freelancer Penulis Online

Bisnis ini sangat menjanjikan bagi teman terlebih teman yang memiliki hobby menulis. Freelance adalah pekerjaan atau bisnis dengan menjual hasil tulisannya berupa konten artikel.
Mulailah dengan menulis konten artikel dan promosikan ke sosial media, dengan begitu ketika ada orang yang tertarik akan membeli konten teman. Hasil penjualan pun bermacam-macam tergantung kualitas dari konten teman.
 Apabila teman sudah mahir teman bisa mendaftarkan diri ke situs-situs freelancer yang bertebaran banyak di pencarian

5. Youtuber 

Siapa sih anak sekarang yang tidak minat menjadi youtuber. Mayoritas anak sekarang menyukai profesi ini, dimana menjadi youtuber tidak diperlukan modal seperserpun. Namun apabila sudah besar tentunya perlu diupgrade agar kualitas konten lebih bagus.
Teman bisa mencoba membuat youtube sendiri maupun bersama teman. Bisa menggunakan konten-konten yang menghibur, edukatif, maupun berita. Tentunya sudah banyak yang paham akan hal untuk menjadi seorang youtuber.

6. Blogging

Tak kalah dengan youtuber, menggeluti dunia blogging juga sangat berpeluang besar untuk mendapatkan penghasilan juta per hari. Banyak tersebar penyedia web gratisan seperti blogger dan wordpress yang bisa teman manfaatkan untuk menulis artikel. Selain menghasilkan uang blogging dapat menjadi media belajar bagi teman untuk belajar merangkai kata-kata.
Meski kalah minat dengan youtube, justru menjadi blogger adalah peluang besar dimana semua anak muda berpindah ke youtube.
Diperlukan kesabaran dan konsistensi yang baik agar blogging dapat termonitesi oleh google ads.

7. Jasa Pembuatan Website

Jika teman paham CSS html, Punya pengalaman dalam pembuatan website.
Jasa pembuatan website menjadi peluang bisnis besar buat teman. Sama seperti desain grafis, banyak orang yang lebih memilih website jadi ketimbang membuatnya sendiri. Maka dari itu teman bisa manfaatkan untuk bisnis pembuatan jasa website.
Untuk penjualan website pun bervariasi tergantung kelengkapan website dan kualitas website. Sesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

8. Les privat

Terakhir, membuat les private. Bisnis ini sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa. Karena kebanyakan mahasiswa menggeluti dunia bisnis les private ini untuk menambah uang saku ataupun membayar biaya kuliah
Teman bisa mengajar anak-anak sd,smp,maupun sma yang membutuhkan les private. Di era modern ini tidak hanya les secara offline/konvesional namun bisa juga menggunakan media online. Teman bisa mendaftarkan diri ke platform-platform pendidikan telah ang ada

Kesimpulannya : Sesuaikan bisnis dengan apa yang teman miliki, bila teman memiliki bakat di salah satu bidang bisnis yang ada, silahkan teman mulai. Namun apabila teman belum melihat bakatnya, saya sarankan teman untuk memulai dropship ataupun blogging karena mekanismenya yang bisa dipelajari secara cepat seiring berjalannya waktu namun juga diperlukan ketelatenan, kedisiplinan dan kerja keras.

https://www.mascahyo.com/2020/03/bisnis-tanpa-modal-omset-jutaan.html

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with