Responsive Ad Slot

Latest

latest

10 Buaya Terbesar di Dunia

2020/03/28

/ by Folknesia
10 Buaya Terbesar di Dunia
guinnessworldrecords.com
Buaya merupakan reptil yang sudah menghuni dunia ini selama sekitar 83,5 juta tahun, Hewan ganas ini adalah salah satu hewan yang paling menakutkan dan paling dihindari oleh manusia. Dan hewan ini juga merupakan salah satu hewan yang sering memakan manusia, Buaya air asin dan buaya Nil yang banyak bertanggung jawab atas lebih banyak kematian pada manusia daripada predator lainnya yang menyerang manusia sebagai makanan mereka.


Buaya memiliki beragam jenis dan ukuran, dan di bawah ini adalah jenis-jenis buaya yang memiliki ukuran paling besar di dunia.


10. Slender - snouted crocodile / Buaya ramping-moncong
10 Buaya Terbesar di Dunia
Buaya jenis ini ketika sudah dewasa biasanya berukuran antara 3.3m dengan berat sekitar 205kg. Mereka umumnya memakan ikan, ular dan amfibi, mereka memiliki gigi yang sangat tajam dan memiliki racun yang menyerang kekebalan tubuh yang lemah, mereka hidup di habitat air tawar di Afrika tengah dan barat. 


9. Tomistoma / Buaya sepit
10 Buaya Terbesar di Dunia
Tomistoma jantan tumbuh rata-rata dengan panjang sekitar 3.5m dan berat hingga 210kg. Buaya betina umumnya berukuran jauh lebih kecil daripada sang jantan, tetapi Tomistoma betina berukuran 4m dilaporkan telah membunuh dan memakan seorang nelayan di Kalimantan pada tahun 2008 lalu.


8. Buaya Mugger
10 Buaya Terbesar di Dunia
Buaya Mugger dapat tumbuh rata-rata dengan panjang sekitar 3,5 m dan bobot tubuhnya memiliki berat sekitar 225kg. Buaya Mugger lebih suka berburu dengan cara menyergap mangsanya. Ia akan bersembunyi di air keruh dan menunggu mangsa mendekat, sebelum menangkap korbannya, lalu menyeretnya ke dalam air dan menunggu sampai tenggelam. Buaya Mugger juga dikenal sebagai pemburu di darat, mereka berbaring dan bersembunyi di dekat hutan.


7. American Alligator / Alligator Amerika
10 Buaya Terbesar di Dunia
Alligator Amerika rata-rata memiliki panjang 3.4m dan berat 240kg, Tetapi ada juga individu terbesar yang memiliki ukuran mencapai 5.3m.

Alligator Amerika adalah salah satu yang memiliki gigitan terkuat diantara hewan lainnya, kekuatannya diukur pada 9.452 newton. Meskipun gigitan sangat kuat, tetapi buaya ini memiliki otot yang sangat lemah ketika membuka rahangnya.


6. Gharial
10 Buaya Terbesar di Dunia

Gharial memiliki panjang rata-rata 4,5 m, beberapa dapat mencapai panjang 6,25 m, Gharial adalah salah satu buaya terpanjang, tetapi beratnya rata-rata hanya sekitar 250kg. Mereka juga merupakan salah satu spesies buaya yang paling terancam punah, dengan rata-rata hanya 235 yang tersisa di alam liar.

5. American Crocodile / Buaya Amerika
10 Buaya Terbesar di Dunia
Buaya Amerika tumbuh rata-rata sepanjang 4m dan berat 335kg. Buaya Amerika dapat bergerak di darat dengan kecepatan hingga 10 mph, dan 20 mph ketika di dalam air buaya ini sangat berbahaya bagi manusia.


4. Black Caiman
10 Buaya Terbesar di Dunia
Panjang Rata-rata Black Caiman adalah 3,9 m dan berat nya 350kg. Black Caimans sering memburu mangsa yang berbahaya, seperti piranha dan anaconda. Mereka tidak terkenal karena menyerang manusia, tetapi jika ada kesempatan mereka bisa saja menyerang manusia.

3. Orinoco Crocodile / Buaya Orinoco 
10 Buaya Terbesar di Dunia
Orinoco adalah spesies yang sangat terancam punah, Buaya jenis ini hanya dapat ditemukan di Kolombia dan Venezuela. Rata-rata Orinoco dewasa dapat memiliki panjang sekitar 4,1 m dan berat 380kg, banyak yang menduga bahwa ukuran mereka jauh lebih besar sebelum mereka di buru secara besar-besaran di abad ke-20, beberapa orang melaporkan telah melihat Orinoco dengan panjang 6.6m.

2. Buaya Sungai Nil
10 Buaya Terbesar di Dunia
luas-dunia.blogspot.com
Buaya Nil adalah spesies buaya terbesar kedua, dengan panjang rata-rata 4,2 m, dan berat mereka rata-rata 410kg. Buaya Nil adalah predator yang sangat agresif dan oportunistik dan dilaporkan mereka telah melakukan penyerangan pada manusia antara 275-745 kali serangan setiap tahunnya, 63% di antaranya menyebabkan cedera sangat parah.


1. Buaya Air Asin
10 Buaya Terbesar di Dunia
Panjang rata-rata Buaya Air Asin adalah 4,5 m, dan berat 450 kg, Buaya Air Asin adalah buaya yang terbesar dari semua reptil. Beberapa dari mereka diketahui ada yang mencapai hingga 6,7m panjangnya dan berat 2000kg. Buaya air asin tidak bertanggung jawab atas banyak serangan buaya terhadap manusia, tetapi mereka terkenal karena telah membunuh sekitar 400 tentara Jepang pada tahun 1945.


Source : www.brightside.me

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with