Responsive Ad Slot

Latest

latest

Fakta Menyedihkan,Wanita Ini Alergi Terhadap Air

2011/12/31

/ by Folknesia
Seorang wanita muda memiliki kehidupan suram karena dirinya alergi terhadap air. Ia sendiri menceritakan bagaimana dia tidak bisa menonton film cengeng, karena air matanya sendiri akan menimbulkan ruam merah dan gatal yang menyakitkan.

Katie Dell, 26, adalah salah satu dari 35 orang di dunia ini yang didiagnosis mengidap penyakit urtikaria aquagenic, suatu penyakit alergi yang sangat langka.

Ini berarti dia tidak dapat lama-lama mandi, berenang, atau menangis karena air memicu ruam di kulitnya seperti terbakar. Kondisinya ini sering membuat dia takut meninggalkan rumah apalagi jika hujan.

Katie, dari Flint, Wales Utara, bahkan harus merelakan pekerjaannya sebagai guru tari karena keringat juga menyebabkan reaksi. Dia tidak bisa marah dan menangis karena air matanya justru akan menyebabkan reaksi yang menyakitkan di wajahnya.

Katie berkata: “Gejala ini dimulai setelah amandel saya dioperasi ketika saya berusia sekitar 16. Setelah operasi, saya diberi obat penisilin yang menimbulkan alergi. Dokter pikir ini mungkin telah mengubah tingkat histamin di tubuh saya. Namun saya segera menyadari bahwa ruam gatal timbul setiap kali kontak dengan air”.

Barulah ketika ia pindah dua tahun lalu bahwa Katie akhirnya diagnosis. Dieprkirakan awalnya dia alergi pada bahan kimia seperti sabun, sampo dan kondisioner.Segala cara dilakukan dari diet obat, mencoba obat herbal, semua tidak berhasil.

Untuk pekerjaan rumah yang melibatkan air, Katie mengandalkan peran suaminya yang mengambil alih pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju dan piring. Namun pasangan yang telah menikah 11 tahun ini masih tetap rukun-rukun saja. Andi sang suami tidak keberatan mendapat pekerjaan extra rumah tangga yang berhubungan dengan air.

Saat ini tidak ada obat untuk urtikaria aquagenic dan Katie mengatakan dia telah menerima bahwa ia cenderung memiliki kondisi selama sisa hidupnya. Lindsey McManus, seoprang ahli alergi Inggris, mengatakan, kondisi tersebut dapat dipicu oleh sejumlah alasan yang berbeda, dari suhu air sampai bahan kimia dalam air. Urtikaria aquagenic adalah suatu kondisi yang relatif jarang. Urtikaria ini sangat sulit untuk mendiagnosa dan gejala termasuk gatal-gatal. Namun, tidak semua bentuk urtikaria memiliki komponen alergi, itu bisa disebabkan oleh reaksi fisik untuk hal-hal seperti panas atau olahraga. Hal ini biasanya diobati dengan program anti-histamin.


sumber

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with