Responsive Ad Slot

Latest

latest

4 Ikan Favorit Warga Asia

2011/12/30

/ by Folknesia
Ikan menjadi sumber protein yang tinggi untuk kebutuhan manusia. Sangat wajar bila hampir di seluruh dunia, ikan punya penggemarnya sendiri.

Ada banyak jenis ikan yang dimanfaatkan dalam kuliner Asia, baik dari laut maupun air tawar. Salah satu aspek penting dari membeli dan mempersiapkan ikan segar adalah tahapan memasak. Simak empat jenis ikan paling sering dikonsumsi masyarakat Asia, seperti dilansir Ehow.

1. Cakalang
Ikan jenis ini merupakan ikan terbesar dari ikan laut yang sering dikonsumsi. Jenis ikan cakalang pun beragam, mulai dari ikan tongkol, bonito, ikan tuna, dan semuanya bisa dikonsumsi oleh manusia. Ikan Cakalang atau ikan tuna bisa diolah menjadi makanan mentah seperti sushi atau sashimi, bisa juga dibuat dengan cara dilapisi tepung roti atau di panggang.

2. Makarel
Bentuk ikan Makarel hampir sama dengan ikan tuna, ukurannya saja yang membedakan. Ikan makarel tidak sebesar ikan tuna. Ikan ini paling enak saat diolah dengan cara digoreng, perubahan warna pada ikan ini menjadikannya sangat enak.

Perlu diperhatikan, ikan makarel bila sudah ditangkap harus cepat dibersihkan karena di dalam ikan terdapat kandungan histamin yang memicu keracunan. Simpan langsung ke tempat pendingin setelah ditangkap.

3. Salmon
Ikan satu ini digemari banyak orang karena teksturnya yang lembut. Ikan salmon juga memiliki kandungan gizi yang baik. Ikan salmon bisa diolah dengan banyak cara, kelezatannya tetap terjaga, mulai dari olahan mentah, dipanggang, hingga ditumis.

4. Ikan mas
Ikan ini tidak terkenal di negara-negara Eropa, tapi lebih sering dikonsumsi masyarakat Asia. Ikan ini banyak jenisnya, mulai dari ikan hitam mas, ikan perak mas, dan sebagainya.

sumber

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with