Responsive Ad Slot

Latest

latest

Waspada Di Tempat Asing

2011/11/18

/ by Folknesia
Kumpul bersama teman-teman di kampus memang menyenangkan. Lain lagi jika bahaya mengancam saat kita sendirian, terutama di tempat asing. Cewek—apalagi seumuran kita—rawan ancaman kecopetan, perkosaan, sampai penculikan. Makanya penting untuk punya peralatan perang penyelamat, nih!

Lemparan maut
Pulang kuliah atau selesai bimbingan skripsi saat hari sudah gelap? Kita harus ekstra waspada, nih. Saat terdesak, cara paling mudah adalah melempar benda berat seperti diktat kuliah, make up pouch, cermin kecil, bahkan payung. Jika sempat, segera lepas sepatu atau ikat pinggang, dan pukul ke arah lawan. Lumayan bikin kepala pusing, tuh!

Tinggal semprot
Selain bikin cantik, parfum, body spray, atau hair spray bisa diandalkan. Saat terancam bahaya, segera semprot ke mata orang tersebut.Kandungan alkoholnya membuat mata perih dan penglihatan kabur sementara. Saat senggang, kita bisa membuat pepper spray dari campuran bubuk cabai atau lada dengan air. Tenang, nggak menyebabkan kerusakan mata secara permanen, kok!

Setajam silet
Nggak perlu jadi MacGyver dengan pisau lipat andalannya, karena alat tulis kita yang tajam bisa jadi senjata perang kita. Lawan penjahat dengan cutter, pulpen, gunting, atau penggaris besi di dalam tas. Bentuknya kecil, murah, dan praktis dibawa. Jika ada yang berani men gganggu, sekali tusuk, bikin terluka, tuh. 


Canggih pangkal aman

Kalau kita termasuk cewek yang nggak berani nmekat mencoba cara-cara di atas, masih ada cara praktis. Walau harus keluar biaya ratusan ribu, kita bisa beli berbagai alat kejut, listrik berbentuk senter, pulpen, bahkan ponsel. Aliran listriknya maksimal bisa bikin pingsan, dan suara yang dikeluarkan dijamin menarik perhatian orang-orang di sekitar kita. Tertarik? 



sumber

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with