Responsive Ad Slot

Latest

latest

'Twilight' Meningkatnya Wisatawan ke Rio de Janeiro

2011/11/19

/ by Folknesia

Bagian pertama film terakhir Twilight, 'Breaking Dawn' baru saja dirilis. Layar lebar yang dibintangi Robert Pattinson dan Kristen Stewart itu membuat jumlah wisatawan ke Rio de Janeiro mengalami peningkatan.

Rio de Janeiro merupakan kota yang jadi lokasi syuting adegan bulan madu Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart). Rupanya cukup banyak Twi-Hards, sebutan untuk fans Twilight, yang tertarik menyusuri tempat-tempat bulan madu pasangan vampire dan manusia itu.

Menurut situs lastminute.com, pasca 'Breaking Dawn' dirilis, pencarian akan hotel dan tempat wisata di Rio de Janeiro, meningkat 29%. Setidaknya sejak sebulan lalu para Twi-Hards mulai sibuk mencari di mana saja hotel dan tempat wisata yang mereka bisa datangi saat berwisata ke kota terbesar kedua di Brasil tersebut.

"Rio de Janiero memang tempat yang eksotis dan menyenangkan. Dengan julukan 'Marvellous city' dan temperatur yang hangat, 25 derajat, tidak heran ribuan Twi-Hards ingin menelusuri lokasi bulan madu di Twilight," ujar juru bicara lastminute Eva Bojtos, seperti dikutip dari Female First.

Tertarik mengunjungi kota tersebut? Berikut tiga tempat wisata yang wajib Anda datangi:

1. Landmark Rio, Patung Cristo Redento
Patung Yesus tersebut berada di puncak Gunung Corcovado, Tijuca National Park. Patung setinggi 38 meter merupakan simbol ikonik untuk umat Kristiani.

2. Pao de Acucar
Pegunungan Sugarloaf atau Pao de Acucar dalam bahasa Portugis berada 396 meter di atas pelabuhan Teluk Guanabara dan merupakan salah satu kawasan wisata yang paling banyak dikunjungi di Rio. Untuk menikmati tempat itu, Anda bisa naik kereta gantung dan lihat lah bagaimana indahnya kota Rio de Janeiro dari ketinggian.

3. Pantai Copacabana
Pantai ini terkenal di seluruh dunia karena sepanjang 4 km terbentang pasir putih dan laut yang biru jernih. Pantai ini sangat pas untuk berselancar, berenang atau sekadar bersantai di pinggirnya. Jutaan orang selalu memadati pantai ini setiap malam pergantian tahun. Pantai ini juga selalu ramai baik siang maupun malam.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with