Responsive Ad Slot

Latest

latest

Suasana Hati Buruk Pudarkan Cantik

2011/11/01

/ by Folknesia

Coba bayangkan, Anda bangun dengan suasana hati yang luar biasa baik. Memakai baju favorit, mencoba gaya rambut baru, berjalan ke kantor dengan senyum manis tersungging di wajah. Tentu hari Anda akan sangat berbeda dengan mereka yang bangun di pagi hari dengan suasana hati buruk. 

Suasana hati yang baik akan membuat diri merasa cantik. Saat energi positif membanjiri tubuh, Anda akan secara alami melihat dunia lebih cantik. "Suasana hati akan memengaruhi apa yang Anda ingat, dan bagaimana Anda menafsirkan segala sesuatu di sekitar Anda," ujar penasehat psikologi YouBeauty, Art Markman, Ph.D.

Dengan energi positif, Anda akan mengingat kejadian masa lalu dan menafsirkannya secara positif sehingga merasa lebih mudah menjalani hari. Bahkan ketika bercermin, Anda akan lebih fokus pada fitur-fitur wajah yang Anda sukai dibanding pada ketidaksempurnaan yang Anda miliki.

Ketika Anda melihat sisi yang terbaik dari diri Anda, Anda akan tampil lebih percaya diri dan bercahaya ketika berbicara dengan orang lain. "Ketika Anda merasa bahagia, Anda akan jauh lebih terbuka untuk berinteraksi dengan orang lain," ia menambahkan.

Hilangkan suasana hati buruk
Memburuknya suasana hati adalah hal alami yang kerap tak terelakkan. Namun, dalam situasi inilah momentum tepat untuk segera bangkit agar tak larut dalam keterpurukan sepanjang hari. "Semua tahapan emosi dan suasana hati harus memainkan peranan yang bermanfaat bagi kita. Jika tidak, hal tersebut dapat menenggelamkan Anda."

Selama kondisi buruk tersebut, Anda akan cenderung bergerak lambat, makan lebih banyak, dan memiliki banyak waktu untuk berpikir dan mengindentifikasikan masalah sebenarnya. Hindari keluhan, karena hanya akan memerburuk perasaan. Anda harus mulai berpikir dan bertindak dengan cara baru. Tantang diri untuk tumbuh dan berubah.

Orang yang merasa benar-benar bahagia cenderung memilih membayangkan kehidupan yang mereka inginkan, dibandingkan memikirkan kehidupan yang tidak mereka inginkan. "Anda akan merasa bahagia ketika mencoba mendapatkan sesuatu dengan cara yang positif," ujar Markman.

Markman menegaskan bahwa Anda harus segera menghadapi permasalahan untuk tetap merasakan kebahagiaan. "Yang terbaik yang dapat Anda lakukan hanya bersyukur dan menghadapi masalah dengan positif."

Suasana hati Anda sangat dipengaruhi banyak hal seperti hormon pra menstruasi, makanan atau kejadian tertentu yang membuat emosi. Jika Anda menemui permasalahan, cari tahu akar penyebabnya untuk mengetahui cara mengatasinya.

Agar hari Anda lebih bersinar, lakukan olahraga untuk meningkatkan endorfin yang membantu memerbaiki suasana hati, konsumsi camilan sehat di sela-sela waktu makan berat untuk menstabilkan gula darah yang jika turun akan memerburuk suasana hati, dan tingkatkan interaksi dengan teman.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with