Responsive Ad Slot

Latest

latest

Kulit Keriput? Karena 4 Hal Ini

2011/11/19

/ by Folknesia
ditunjang dari faktor umur saja. Rutinitas dalam perawatan wajah harian yang kurang tepat, juga menjadi pendukung besar dalam penuaan dini. 

Malas mencuci wajah dan tidak menggunakan sunblock merupakan salah satu penyebab menurunnya elastisitas kulit. Tidak sampai di situ, masih ada beberapa hal lagi yang mendorong kulit cepat keriput. Seperti dirangkum dari MSNBC, berikut ini alasan umum yang bisa membuat penuaan dini pada kulit dan solusi sederhana untuk menjaga kulit agar awet muda.

1. Malas Cuci Muka
Macet, presentasi, meeting, lembur dan baru pulang pada malam hari, sehingga langsung tidur. Alasan tersebut sering kali menjadi pembelaan diri karena tidak membersihkan muka setelah pulang kantor.

"Tidur dengan wajah kotor, minyak dan riasan menyebabkan jerawat dan pembesaran pori-pori," ujar Audrey Kunin, MD, instruktur klinik dermatologi di University of Kansas School of Medicine.

Anda bisa mencicil membersihkan muka. Lakukanlah sebelum Anda pulang kantor, sehingga sesampainya di rumah Anda tinggal membersihkan ulang wajah dengan air saja.

2. Tidak Pakai Sunblock
Musim hujan tidak perlu pakai SPF. Benarkah? Meskipun setiap hari hujan membasahi kota, namun bukan berarti cahaya matahari tidak pernah masuk di kala hujan.

Sinar UVA, penyebab utama penuaan, menyinari bumi sepanjang tahun. Apalagi di daerah yang lapisan ozonnya sudah jauh menipis seperti di kota-kota besar.

Menurut Fredric Brandt, MD, dermatolog di New York dan Miami, Sinar UVA mampu menembus kaca. Hal ini semakin menjelaskan bahwa dimanapun sinar matahari masuk, kemungkinan besar sinar UVA juga memasuki ruangan tersebut.

Untuk mengatasi hal ini gunakan tabir surya (sun block) atau pelembab dengan SPF 30. Untuk proteksi maksimal, pilih produk yangmengandung avobenzone,Helioplex, Mexoryl, titanium dioxide atau zinc oxide.

3. Tidak Menggunakan Produk Perawatan
Tidak menggunakan produk perawatan harus membeli produk yang mahal. Padahal untuk menjadi cantik dan awet muda tidak selalu mahal, ada beberapa solusi untuk masalah seperti ini.

"Lihat kandungan aktifnya, bukan label yang mahal," ujar David E. Bank, MD, asosiasi profesor dermatologi di Columbia University atau Rumah Sakit Presbyterian, seraya menjelaskan alasan ini tidak masuk akal.

Ada beberapa kandungan yang 'wajib' dimiliki oleh sebuah produk kecantikan yang baik. Kandungan tersebut adalah retinoids, AHAs, peptides, vitamin C, dan hydrators seperti hyaluronic acid. Cara lain untuk mengakali budget yang mahal adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit. 

Alasan lain tidak menggunakan produk kecantikan seperti pelembab dan serum karena tidak menampakkan hasil yang jelas. Apakah Anda sudah bersabar? Perlu Anda ketahui bahwa sebuah produk akan memberikan hasil paling cepat delapan minggu.

4. Tidak Men-scrub Wajah
Menyingkirkan sel kulit mati akan menghaluskan kerutan dan mencerahkan kulit. Namun scrub yang agresif bisa membuat kulit kemerahan dan iritasi.

Pilihlah exfoliator kimia seperti asam glikolat. Hindari scrub dengan tekstur yang tidak rata seperti walnut shells. Gunakan scrub hanya sekali atau dua kali dalam seminggu.


wolipop.com

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with