Responsive Ad Slot

Latest

latest

Fakta Mengenai Francesco Totti

2011/11/02

/ by Folknesia
Siapa yang tak kenal dengan Francesco totti? Seorang bintang lapangan hijau dan sekaligus kapten dan Icon sebuah klub sepakbola Italia, As Roma. Totti lahir di kota Roma tanggal 27 September 1976.Lahir dari pasangan Enzo dan Fiorella.  Sejak kecil ia memang sudah suka sekali dengan olahraga terpopuler di jagad raya itu. 


Masuk sekolah sepakbola sejak usia 10 tahun, di bawah sekolah sepak bola roma, Totti terus menunjukkan bakat dan talentanya. Ia pun kemudian di tarik ke tim Primavera As Roma. tapi sebelumnya klub saingan Ibukota lainnya yaitu SS Lazio juga tertarik untuk mengambil Totti dari SSb Roma, tapi kemudian Totti lebih memilih As Roma, karena kecintaannya pada tim ibukota itu.

Tahun 1988, Totti bergabung ke sebuah klub junior, masih di kawasan Roma, yaitu klub Lodigiani, tapi kemuudian ia dipanggil oleh tim As Roma Junior dari tahun 1989 samapi 1992. Baru kemudian pada tahun 1993 Totti bergabung dengan Klub As Roma Senior dan membelanya hingga sekarang.

Pada awal karirnya sebagai pemain profesional , musim 1992-1993, Totti bermain sebanyak dua kali di Serie A.baru pada  musim 1994-1995, karir Totti melejit, yang ditandai dengan 21 kali penampilannya di seri A. Posisinya sebagai Penyerang , di jawabnya dengan menjaringkan  25 gol pada musim 1998-1999. dan faktanya mulain tahun 1997 hingga sekarang predikat kapten As roma masih terus disandangnya.

Memiliki tinggi 180 cm, sebagai penyerang, tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Totti, banyak klub-klub Ellite mengincarnya, sebut saja Real Madrid, Ac Milan, hingga Juventus, berminat menggunakan jasanya. Tapi fakta mengatakan kecintaannya pada As Roma mengalahkan segalanya.


Beristerikan presenter TV Llary Blassi dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Chtistian Totti dan Channel Totti.
pernah merasakan manisnya Scudetto bersama As Roma, di bawah kepelatihan Fabio Capello di musim 2000-2001, bersama, Batistuta, Montella dan Antonio Cassano serta Cafu, Candella, Nakata, Emerson dan lain-lain.

Pernah juga merasakan gelar piala dunia bersama timnas Italia pada piala dunia 2006 di Jerman, bersama Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo, Allesandro Del Piero, Allesandro Nesta dan lain-lain di bawah kepemimpinan Marcello Lippi.

Satu-satunya gelar yang belum dia rasakan hanyalah liga Champion bersama As Roma, dan inilah obsesi terbesarnya sebelum gantung sepatu. Dan ia optimis di musim depan bersama Luis Enrique pelatih anyarnya, semua dapat teealisasikan...scudetto dan liga Champhion. Semoga saja Totti.........


No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with