Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ibu Ini Botaki Alis Anak Demi Dapat Rp 1,3 M

2011/10/05

/ by Folknesia

img
Dokumen zc
Wanita asal Inggris ini terancam dipenjara. Si wanita melakukan penipuan dengan membuat anaknya seolah menderita kanker demi mendapatkan uang Rp 1,3 miliar.

Ibu yang namanya tidak boleh disebutkan itu kini tengah menjalani sidang di pengadilan Gloucester Magistrates. Ia dituntut karena terlibat dalam sejumlah penipuan selama lebih dari tujuh tahun.

Dalam jangka waktu tersebut, wanita 36 tahun itu juga berpura-pura anaknya menderita kanker. "Terdakwa memanfaatkan dua anaknya dengan licik untuk mendapatkan keuntungan," tutur jaksa penuntut Peter Ashby seperti dikutip dari Daily Mail.

Ibu dua anak itu melakukan pemalsuan dokumen medis kedua anaknya. Dia juga memalsukan surat dari pihak sekolah yang seolah mengindikasikan anak-anaknya sakit.

"Dia mencukur habis rambut dan alis putranya untuk meyakinkan orang kalau si anak sedang menjalani kemoterapi," ujar jaksa.

Tak sampai di situ, ibu tersebut juga melarang dua anaknya bersekolah. Dia juga membuat anaknya percaya kalau sang anak menderita kanker.

"Dia membuat salah satu anaknya percaya kalau putranya itu sakit kanker. Ini jelas kasus yang serius. Ini kasus yang teroganisir dan penipuan jangka panjang," tambah jaksa.

Dengan membuat anaknya seolah menderita kanker, ibu asal Barkeley, Gloucestershire, Inggris tersebut bisa mendapatkan uang £100 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar. Ia juga mendapatkan pengecualian pembayaran pajak.

Ibu tersebut kini menghadapi tuntutan atas 11 kasus penipuan. Dari 11 kasus itu, empat karena pemalsuan surat dan dua karena menelantarkan putra dan putrinya.

Putra ibu tersebut kini sudah berusia sembilan tahun. Saat penipuan dilakukan, saat sang anak berusia 5-7 tahun. Sedangkan anak perempuan ibu itu sekarang berusia tujuh tahun. Si ibu melakukan kejahatan ketika dia berusia 3-6 tahun.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with