Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Warna Bunga Mawar dan Artinya

2011/10/22

/ by Folknesia

“Katakan dengan bunga” istilah ini tentu sudah sering anda dengar. Bunga adalah lambang keindahan yang sering menjadi pilihan seseorang untuk mengungkapkan perasaannya. Diantara beragam jenis bunga, bisa dibilang bunga mawar adalah ratu-nya. Selain karena rupanya yang indah dan wangi, mawar juga cenderung mudah didapat di berbagai kota di Indonesia. Ternyata warna sebatang mawar dengan yang lainnya itu mempunyai arti yang berbeda-beda, jadi jika anda termasuk orang yang suka mengungkapkan perasaan menggunakan bunga mawar anda sebaiknya membaca artikel ini terlebih dahulu, jangan sampai anda salah pilih warna mawar karena bisa gawat akibatnya! Berikut ini adalah lima warna bunga mawar yang mudah ditemui di sekitar anda beserta artinya:

1. Mawar Pink (Merah Muda)
Warna merah muda pada bunga mawar melambangkan kebahagiaan dan kelembutan, ia juga menandakan rasa rasa hormat dan pujian. Itulah mengapa mawar merah muda dapat digunakan sebagai ungkapan rasa suka dan terimakasih anda kepada kerabat dan keluarga.

Mawar Pink (sumber: wordpress.com,uniknya.com)

2. Mawar Putih
Putih adalah warna yang bersih dan suci, karenanya mawar putih didaulat sebagai lambang ketulusan. Mawar putih ialah simbol kasih sayang yang murni, Ia mewakili perasaan pengirimnya yang menyayangi seseorang dengan tulus dan tidak terburu-buru. Berikanlah setangkai mawar putih kepada kekasih anda untuk meyakinkannya akan perasaan sayang anda yang dalam kepadanya.
Mawar Putih (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)

3. Mawar Merah
Jika anda ingin menyatakan cinta pada seseorang dengan memberinya sebuket mawar merah, berarti pilihan anda sudah tepat. Karena mawar merah berarti perasaan cinta yang menggebu-gebu dan serius. Itulah mengapa mawar merah sering digunakan sebagai ‘senjata’ untuk menawan hati seorang wanita.

Mawar Merah (Sumber: wordpress.com,uniknya.com)

4. Mawar Kuning
Mawar kuning erat kaitannya dengan persahabatan, tetapi tidak sedikit juga orang yang menggunakan mawar kuning sebagai lambang rasa cemburu. Seringkali mawar kuning digunakan sebagai buah tangan ketika menjenguk sahabat yang sedang terbaring di rumah sakit, sebagai ungkapan persahabatan dan juga ketulusan untuk mendoakan sahabat anda agar segera pulih. Tetapi mawar kuning juga bisa diberikan sebagai hadiah kepada sahabat di hari wisudanya, yang ternyata lebih duluan daripada anda. Sayang dan cemburu bersatu, sah-sah saja kan? ..Hemmmm…

Mawar Kuning (Sumber: blogspot.com)

5. Mawar Kuning Kemerahan
Pernahkah anda menemukan mawar berwarna kuning dengan strip-strip merah pada ujung kelopaknya? Mawar ini jika dilihat sekilas akan terlihat seperti berwarna oranye cerah yang segar dan cantik. Seperti persahabatan, segar dan penuh canda tawa. Dalam sebuah persahabatan dengan lawan jenis, tidak jarang terselip perasaan suka. Sering jalan bareng, tertawa bersama dan banyak melakukan kegiatan berdua bisa menumbuhkan benih-benih cinta di hati anda. Ungkapkan perasaan anda segera dengan mawar berwarna kuning kemerahan! Karena seperti lagunya Jason Mraz dan Colby Cailat, mawar ini berarti “lucky I’m in love with my bestfriend..”.(**)

Mawar Kuning Kemerahan (Sumber: tokobiasa.com)

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with