Responsive Ad Slot

Latest

latest

Trik Peroleh Kulit Sehat Bercahaya

2011/09/30

/ by Folknesia
Dokumen Zc

Kulit sehat bercahaya adalah dambaan semua wanita. Karenanya, tak heran jika begitu banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk memperoleh kulit yang mulus tanpa jerawat dan tanpa bercak. Padahal sebenarnya lewat cara sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari, kulit mulus bisa cepat diperoleh.

Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B, C, dan K. Umumnya vitamin-vitamin tersebut berfungsi untuk menciptakan fondasi kulit yang sehat, memperbaiki jaringan kulit, dan sebagai ‘bodyguard’ dari paparan sinar matahari. Vitamin A umumnya terkandung di dalam semua buah dan sayuran. Vitamin B bisa diperoleh lewatoatmeal, telur, beras, dan pisang. Vitamin C ada di jeruk, paprika, anggur, kembang kol, dan sayuran berdaun hijau. Vitamin E bisa ditemukan di bayam atau minyak sayur. Sedangkan vitamin K tersembunyi di dalam sayuran berdaun hijau, produk dairy seperti susu dan keju, dan daging merah.

Selalu minum air putih dan jauhi minuman bersoda atau kafein. “Air putih adalah alat transportasi ideal yang akan membawa vitamin-vitamin tersebut ke seluruh jaringan tubuh,” urai dr. Nahla Shihab, dokter spesialis kulit dan kelamin pada ulang tahun Kiehl’s ke-160 di Jakarta.

Kenali jenis kulit yang Anda miliki. Apakah berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi. “Mengetahui jenis kulit yang tepat akan membuat pemilihan jenis kosmetik untuk perawatan menjadi maksimal,” urai dr. Nahla lebih lanjut. Saat berbelanja kosmetik, perhatikan juga kandungan bahan yang ada di dalamnya, yaitu kosmetik harus mengandung bahan-bahan yang alami serta tidak ada campuran bahan kimianya seperti paraben yang disinyalir bisa memicu kanker. 

Sama seperti Anda, kulit pun perlu dimanja. Luangkan waktu sekali dalam satu minggu untuk membubuhkan masker di kulit wajah atau mengunjungi salon favorit untuk facial.
Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sun screensunglasses, topi, atau payung jika ingin beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari.

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with