Responsive Ad Slot

Latest

latest

Sampai Kapan Orangtua Bantu Si Kecil Menyikat Gigi?

2011/09/21

/ by Folknesia
Dok. ZC-SECRET | Sesuatu Banget
Sangat penting untuk orangtua merawat gigi si kecil sejak dini, salah satunya dengan menyikat gigi. Namun sampai kapan orangtua harus membantu anak menyikat giginya?

Seperti dikutip dari Web MD, butuh waktu yang cukup lama untuk anak sampai bisa mengkoordinasikan tubuhnya hingga bisa menyikat giginya sendiri. Beberapa dokter gigi menyarankan pada para orantua untuk membantu anak menggosok gigi sampai mereka bisa menulis nama sendiri.

Sementara sejumlah dokter gigi lainnya mengatakan, orangtua bisa memberikan penilaian sendiri kapan waktu yang tepat untuk tidak lagi mengawasi anak saat gosok gigi. Namun para dokter itu juga memberikan pertimbangan yaitu saat anak sudah berusia 6 dan 8 tahun adalah waktu yang tepat untuk si kecil bertanggungjawab pada kebersihan dan kesehatan giginya.

Mengajari anak untuk menggosok gigi memang tidak mudah. Beberapa anak malah ada yang menolak untuk menyikat giginya. Bagaimana jika hal itu terjadi?

Anda bisa mencoba beberapa cara, salah satunya dengan membelikan anak sikat gigi dengan gambar atau tokoh kartun favoritnya. Anda juga bisa membelikan anak beberapa sikat gigi dengan warna berbeda agar anak seperti merasa punya pilihan setiap kali dia akan gosok gigi.

sumber

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with