Responsive Ad Slot

Latest

latest

Obrolan Liburan Bisa Buat Perusahaan Rugi Rp 2 T

2011/09/15

/ by Folknesia

img
Dok. Thinkstock
Bagaimana cara mendapatkan kembali suasana liburan di kantor? Ternyata menceritakan pengalaman berlibur Anda kepada rekan kerja adalah salah satu caranya.

Para pekerja di Inggris menghabiskan kurang lebih 22 menit menceritakan pengalaman berliburnya yang berkesan kepada rekan-rekan kerjanya, Hal ini didapat dari survei yang dilansir oleh Dailymail kemarin (13/09/11).

Hal ini ternyata juga menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi perusahaan tempat mereka bekerja. Kira-kira waktu efektif bekerja selama 9 jam setahun terbuang sia-sia, atau jika dikalkulasikan menjadi nominal, sekitar 132 juta Pounds (Rp 2 triliun) yang terbuang akibat aktivitas ini.

Mungkin orang tidak menyadari hal ini, namun ternyata 17% dari responden mengakui saat bercerita tentang liburan, mereka juga cenderung melebih-lebihkan cerita dan membuat waktu yang terbuang semakin banyak. Semua dilakukan guna membuat orang yang mendengar ceritanya makin terkesan.

Riset ini sendiri dikumpulkan dari 9 negara di Eropa dengan melakukan kerjasama bersama situs lastminute. Mereka menemukan orang Irlandia yang paling hobi bercerita. Mereka menghabiskan sekitar 26 menit menceritakan kembali kisah liburan, dan 29% dari mereka melebih-lebihkan ceritanya.

Kemudian diikuti oleh orang Jerman yang menghabiskan waktu bercerita seputar liburan sekitar 25 menit, dan kemudian orang Swedia yang menggunakan kurang lebih 23 menit.

Mark Maddock, direktur manajemen situs lastminute mengatakan: ‘Menjelaskan liburan musim panas kita bisa menjadi salah satu cara menghidupkan kembali dan mengusir rasa kangen terhadap liburan itu sendiri."


wolipop

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with