Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ini Dia Kereta Kuda Berusia 3.000 Tahun

2011/09/03

/ by Folknesia
ZC-SECRET - Arkeolog Cina menemukan kerangka kereta kuda dan kuda peninggalan yang diduga berusia 3.000 tahun di sebuah makam Dinasti Zhou Barat di Kota Luoyang, Provinsi Henan, Cina. Para arkeolog menduga 12 kerangka kuda yang ditemukan tersebut dibantai sebelum dimakamkan.

kereta 3000 tahun
Penemuan kerangka kereta kuda dan kuda yang diduga berusia 3.000 tahun di sebuah makam Dinasti Zhou Barat di Kota Luoyang, Provinsi Henan, Cina (1/9). metro.co.uk

Selain 12 kuda dan lima kereta kuda, beberapa peralatan perunggu dan keramik juga ditemukan di sekitarnya. Kuda dan kereta kuda tersebut diperkirakan ditempatkan di makam seorang pejabat era Dinasti Zhou Barat sekitar tahun 770 Sebelum Masehi (SM).

Para Arkeolog yakin makam tersebut merupakan milik seorang pejabat atau ilmuwan karena terdapat barang dari tembikar, senjata besi, dan ukiran.

Makam yang memanjang tersebut mengejutkan para arkeolog lantaran ditemukan saat pembangunan sebuah rumah sakit. Makam itu menunjukkan cara pemakaman di awal Dinasti Zhou Barat. Zaman itu dikenal sebagai era filsuf-filsuf terkenal Cina, termasuk Confucius.

Penemuan termutakhir ini merupakan kelanjutan dari penemuan makam ribuan tentara yang ditemukan di Distrik Lintong pada 1974. {tempointeraktif.com}

6 comments

Admin - Sc Zone said...

mantap tuh =))

Lintaslirik.blogspot.com said...

tapi msih tua'an admin zc-secret... XD :))

zam said...

wow, masih utuh !

Nasrul Pradana said...

kira2 aslinya seperti apa yah???jadi penasaran liat kuda 3000 tahun yang lalu/...

weird said...

di daerah rumah saya juga banyak tuh yang kayak gitu wkekekeke

Dexamaker said...

wah,,, 3000 tahun..... tapi keliatannya masi berbentuk,... nice share

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with