Responsive Ad Slot

Latest

latest

Alasan Madrid Kenakan Kostum Merah

2011/09/17

/ by Folknesia
Ada yang tahu mengapa Real Madrid mengenakan seragam berwarna Merah untuk kostum mereka di Liga Champions atau kostum ketiga mereka? Jika belum berikut ini jawabannya.

kostum merah madrid

Warna tersebut rupanya untuk mengenang para pahlawan mereka di turnamen Piala Champions tahun 1973, atau angkatan yang lebih dikenal sebagai "Heroes of Odessa", dari angkatan itu, termasuk mereka yang masih ada ialah Zoco, Pirri dan Amancio.

Rupanya Merah sama sekali tak asing bagi Los Blancos di masa lalu, pada era awal tahun 70-an, warna ini sudah sering digunakan Si Putih, termasuk ketika mereka menjadi juara Champions pada tahun 1973 itu.

Pirri salah satu anggota tim di masa lalu itu bercerita, "Saat itu kami sendiri para pemain terkejut, kami memakai warna Merah di Cardiff. Sama kagetnya dengan para fans kami."

kostum merah madrid

"Padahal selama ini kami hanya memakai dua kaus saja, Putih dan Biru keungu-unguan. Sungguh menyenangkan pengalaman saat itu, kini kaus itu hadir lagi," "Masih sama dengan yang dulu kami pakai, masih dengan lambang yang sama dan pemain yang mengenakannya mau memberikan segala yang mereka punya,"

Sementara Amancio legenda lainnya ikut menambahkan, "Memakai kaus Merah itu selalu sensasional, khususnya untuk mengenang Odessa. Saat di mana kiper Garcia Remon selalu sanggup mementahkan semua tembakan yang mengarah pada gawang kami,"

"Saya begitu menyukai Jose Mourinho di tahun pertamanya bersama Madrid. Dia pelatih hebat dan secara terbuka saya mendukungnya, karena dia tipikal orang yang siap membunuh siapa pun,"{bola.net}

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with