Responsive Ad Slot

Latest

latest

7 Tanda-tanda Babysitter yang Buruk

2011/09/16

/ by Folknesia

img
Dok. Thinkstock
 Sekarang ini cukup sering terdengar kabar babysitter menculik anak majikannya. Apakah Anda yang termasuk was-was menggunakan jasa babysitter? Ketahuilah tanda-tanda babysitter yang buruk berikut ini.

Sekarang ini cukup sering terdengar kabar babysitter menculik anak majikannya. Tak hanya itu saja, ada juga kabar soal babysitter yang memberikan anak asuhnya obat tidur atau menelantarkan mereka.

Segala keburukan babysitter tersebut tentu membuat orangtua was-was. Agar tak salah pilih, kenali tanda-tanda babysitter yang buruk berikut ini, seperti dikutip dari Baby Center:

1. Anak gelisah dan tidak senang melihat pengasuhnya
Memang pengasuh tidak bisa menggantikan kenyamanan anak saat bersama orangtuanya, tapi setidaknya si bayi harus merasa aman dan dicintai oleh pengasuhnya itu. Kalau kondisi yang disebutkan di atas terjadi, kemungkinan si kecil belum merasa dekat dengan pengasunya. Kemungkinan lainnya si babysitter tidak bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan yang dibutuhkan bayi.

2. Pengasuh anak merahasiakan bagaimana ia dan si kecil menjalani keseharian
Kalau pengasuh tidak mau terbuka soala aktivitas kesehariannya bersama bayi Anda, Anda patut mencurigainya. Aktivitas tersebut seharusnya bukanlah hal yang ditutup-tutupi. Saat Anda pulang bekerja tentu Anda pun ingin mendengar apa saja polah-tingkah si kecil saat ditinggal. Jika ternyata babysitter tidak bisa memberikan jawaban yang jelas, kemungkinan dia tidak bisa berkomunikasi dengan baik atau memang ada yang disembunyikan.

3. Anak terlalu sering mengalami insiden yang seharusnya bisa dihindari
Seorang babysitter seharusnya tidak melepaskan pandangannya dari si kecil. Pengasuh seharusnya juga tahu apa saja yang dilakukan anak Anda dan bisa mencegah insiden atau kecelakaan pada anak. Bisa jadi kecelakaan kecil yang dialami anak terjadi karena pengasuh tertidur atau asyik sendiri menonton televisi.

4. Perkataan Anda tidak didengarkannya
Baik Anda dan pengasuh seharusnya bekerjasama dalam bagaimana merawat dan mengasuh anak sebaik mungkin. Namun kalau ternyata si pengasuh bekerja seolah-olah dia lebih tahu segalanya dari Anda, Anda perlu berhati-hati. Apalagi kalau pengasuh mulai tidak mendengarkan saran atau perkataan Anda.

5. Pengasuh bangun atau datang terlambat
Cukup banyak orangtua mempekerjakan pengasuh yang bisa pulang ke rumahnya setelah bekerja. Jika Anda termasuk salah satunya, perhatikan bagaimana sikap pengasuh tersebut. Kalau ia sering datang terlambat tanpa alasan yang jelas, sudah pasti dia bukanlah orang yang dapat diandalkan.

6. Bayi sering terlihat kotor dan tidak rapi
Babysitter yang tidak bisa mengerjakan hal-hal mendasar seperti memandikan dan menggantikan baju si kecil, bukanlah orang yang sebaiknya Anda pertahankan. Apalagi kalau ternyata pengasuh tersebut menelantarkan anak dengan kondisi baju basah karena keringat atau ketumpahan air. Sebagai orangtua, Anda perlu sesekali menaruh 'mata-mata' di rumah untuk melihat bagaimana babysitter itu bekerja. Jangan sampai selama Anda bekerja si kecil dibiarkan kotor dan tidak rapi.

7. Pengasuh sering berbohong
Babysitter yang sering berbohong atau bahkan ketahuan mencuri sudah pasti tidak layak Anda pertahankan. Untuk mengasuh anak, Anda memerlukan orang yang dapat dipercaya. Jika dia sering berbohong, bagaimana bisa Anda memercayakan pengasuhan si kecil padanya.


(detik.com)

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with