Responsive Ad Slot

Latest

latest

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Kekasih

2011/09/19

/ by Folknesia

img
Dok. Zc-secret
Hubungan apapun tidak pernah ada yang mulus, selalu butuh usaha dan pengertian. Ketika hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, akan sulit untuk mengetahui apa yang salah dan bagaimana memperbaikinya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan yang sedang dijalankan. Seperti dirangkum dari All Womens Talk, berikut ini lima cara agar hubungan membaik.

1. Mengidentifikasi Masalah
Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah mengidentifikasi masalah. Setiap hubungan pasti memiliki perbedaan pendapat yang dapat menimbulkan pertengkaran. Namun jika Anda terus-menerus bertengkar, maka ada Anda harus mencari akar permasalahannya. Mengidentifikasi masalah menjadi langkah awal yang tepat sebelum ribut besar atau mengambil keputusan penting dalam hubungan.

2. Komunikasi
Komunikasi yang baik menjadi dasar untuk memperbaiki hubungan. Banyak pertengkaran terjadi karena tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk itu, jika memang Anda masih emosi, sebaiknya tunda dulu membahas masalah dengan kekasih. Jika sama-sama sudah lebih tenang, maka pembicaraan bisa lebih terjaga dan meminimalisir mengeluarkan kalimat memaki.

3. Berpikir Sebelum Bicara
Pikirkan kata-kata Anda sebelum Anda keluarkan, karena meskipun terkadang apa yang Anda maksud merupakan sebuah kejujuran, namun dapat melukai pasangan. Untuk itu ketika membahas suatu masalah gunakan kata-kata yang pantas dan tidak mengancam.

4. Jangan Gunakan Situs Social Media Sebagai Senjata
Tidak sedikit pasangan saat ini yang mengumbar pertengkaran mereka di Facebook atau Twitter. Menulis status yang menyindir, memaki atau mem-blocknya sering dilakukan wanita sebagai ungkapan kekesalan. Selain orang yang membacanya merasa risih dan tidak nyaman, kekasih Anda pun bisa jadi makin kesal dengan tindakan Anda tersebut. Jika masih bisa dibicarakan, bicaralah langsung, jangan mempublikasikannya di situs jejaring sosial.

5. Berkompromi
Anda tidak bisa selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Karena itu, pertengkaran kerap terjadi. Agar masalah bisa cepat terselesaikan, Anda harus berkompromi dengan pasangan. Sikapi secara dewasa dan bisa saling mengalah.

(wolipop)

No comments

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with