Responsive Ad Slot

Latest

latest

1/3 Wanita Bekerja Kesulitan Jadi 'Ibu Sempurna'

2011/09/20

/ by Folknesia
Dok. ZC-SECRET | Sesuatu Banget
Wanita bekerja yang sudah memiliki anak kerap dihadapkan pada pilihan menjadi ibu sempurna, bisa menyeimbangkan karir dan keluarga. Menurut riset, 1/3 wanita bekerja pun mengaku kesulitan memenuhi tuntutan itu.

Seperti dikutip dari Daily Mail, riset tersebut dibuat oleh Tesco Baby dan melibatkan 2.000 ibu. Dari survei itu diketahui 1/3 wanita mengatakan hal terberat dari menjadi orangtua adalah menjadi ibu yang baik sekaligus bisa berdedikasi pada pekerjaan.

1/3 dari para ibu itu mengatakan tugas mereka akan menjadi lebih mudah seandainya saja mereka adalah ibu yang tinggal di rumah. 27% ibu mengaku sangat tidak mungkin melakukan segala sesuatunya sendiri kecuali mereka adalah orang yang sangat teratur dan terencana.

Sementara 1/3 wanita lainnya mengatakan hal terberat menjadi orangtua adalah menjaga rumah tetap bersih. Hampir 3/4 ibu yang disurvei mengungkapkan tugas mereka bisa menjadi lebih ringan seandainya saja mereka punya keluarga dan teman dekat yang mau membantu.

Bantuan dari para orang terdekat itu rupanya memang sangat membantu ibu bekerja. Hal itu terbukti dari riset yang dilakukan Tesco Baby tersebut. 67% responden penelitian mengaku mereka tidak akan sangup terus bekerja seandainya saja tak mendapatkan bantuan dari Team Mum. Team Mum adalah sebutan untuk orang-orang yang membantu mengurus anak dan rumah selama ibu bekerja.

Setidaknya ibu mendapatkan bantuan dari Team Mum itu selama 10 jam sehari. Sedangkan 1 dari 20 ibu yang disurvei mengaku hanya bisa mendapatkan dukungan dari Team Mum itu selama 31 jam setiap minggunya. Dengan bantuan dari Team Mum ini, para ibu pun dapat menghemat setidaknya £140 sebulan.

Siapa saja orang-orang yang menjadi bagian dari Team Mum ini? 2/3 ibu yang disurvei mengatakan ibu merekalah orang tersebut. 1 dari 3 wanita mengaku ibu mereka yang mengasuh anak selama mereka bekerja.

Survei Tesco itu juga mengungkapkan 1 dari 10 ibu bergantung pada ibu mertua mereka untuk membantu mengasuh anak selama mereka bekerja. Sementara ada 5% ibu yang dibantu oleh ayah mereka dalam mengurus anak.

(wolipop)

1 comment

Cek Info said...

wakak, ane bolon punya istri :p

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with