Responsive Ad Slot

Latest

latest

Senjata Rahasia Google Untuk Menguasai Dunia

2011/08/25

/ by Folknesia
Pada Oktober 2007, Google mengumumkan kalau mereka mencari implementor dark fiber networks di dasar laut antara U.S. dan Asia untuk kebutuhan bandwidth mereka. Dan Google juga telah membeli dark fiber dengan kuantitas yang sangat-sangat banyak.

http://www.slashgear.com/gallery/data_files/2/7/8/google-universal-search.jpggoogle universal search

Konon kabarnya, Google saat ini memiliki Dark Fiber lebih banyak dari dark fiber perusahaan manapun di seluruh dunia.

Seperti Apakah Kemampuan Dark Fiber Itu?
Kemunculan “Dark Fiber” dimulai dari adanya keberadaan sebuah data yang sangat besar. Dalam hal ini yaitu Arizona State University (ASU) dan pusat riset genetic institute terletak berjarak 10 mil antara satu sama lain.

Sehingga untuk melakukan sinkronisasi data jika menggunakan kabel tembaga, maka perbedaan datanya akan berjarak 7 hari sedangkan jika menggunakan dark fiber perbedaan datanya akan berbeda hanya sampai 1 jam. Hal itu dimungkinkan karena Dark Fiber memiliki kecepatan 8.000 Gigabytes/jam atau 8 TB/jam.

Apa yang akan dilakukan Google dengan DARK FIBER?
Meski memiliki dark fiber yang sangat banyak di dunia, menurut informasi orang dalam, google sama sekali belum mengaktifkan dark fibernya tersebut. Jika Google mengaktifkannya maka Google akan mampu memonopili semua lalu lintas internet, bahkan lebih jauh dari itu.

Dengan teknologi yang semakin berkembang dan kebutuhan bandwith yang semakin besar maka penyedia layanan Internet (ISP) akan berjuang untuk memenuhi tuntutan peningkatan bandwidth. Misalnya saja, saat ini situs penyedia download film semakin bertebaran di internet, begitu juga streaming online televisi dan video, dan download lagu/mp3.

Untuk memenuhi semua kebutuhan itu jelas diperlukan peningkatan bandwith besar-besaran. Hal itu bisa dilakukan dengan implementasi Dark Fiber yang memiliki kecepatan 8.000 Gigabytes/jam.

Google Menguasai Internet dan Dunia Komunikasi
Ketika ISP mencapai kapasitas mereka, mereka tak punya pilihan lain kecuali meminta bantuan kepada Google. Dengan dark fiber yang dimilikinya, google akan mengatasi semua keterbatasan bandwith dunia.

Bahkan, Google tidak hanya akan memonopoli lalu lintas internet, dengan dark fibernya, maka Google akan menjadi perusahaan telepon, perusahaan TV kabel, sistem stereo dan digital video recorder untuk rumah kita semua. Hal itu sangat mungkin terjadi. Dan Google pun akan menguasai dunia.

google fiber
Lalu kapan google akan mengaktifkan Dark Fiber nya? Kita tidak akan pernah tahu. Maka bersiap-siaplah jika suatu saat nanti kehidupan kita yang berhubungan dengan teknologi akan sangat bergantung pada Google. {sayakasihtahu.blogspot.com}

6 comments

Horier - Facebook, Twitter n Blogger Tips said...

pertamaxxx, wah google emank rajanya internet deh..aku setuju aja klo google mau kuasai dunia coz siapa lagi yang gag kenal dengan google? semua tool website dan aplikasinya banyak dikenal oleh masyarakat

ohh ya sob, cuma saran aja nih..mending waktu di homepage tiap judul posting di buat tebal atau gag di taruh atasnya coz klo kaya gitu yang visit jadi melas untuk buka artikel..seperti kata webmaster google bilang :

"judul artikel adalah senjata utama dalam dunia blogging karena judul yang menarik akan banyak menarik perhatian dari visitor meskipun isi artikelnya tidak menyentuh judul tersebut"

jadi misal punya judul artikel "Foto Telanjang" tp isinya gag ada foto atau artikel seperti pasti dijamin manjur, hehehehe

Unknown said...

maksudnya males sob, maaf salah nulis ^^

Folknesia said...

@Horier: sip sarannya. mau edit edit dulu :)

Admin - Zoefar said...

:)) wkwkkw Nice Info gan jadi tau ane Google emang Top

Sandro said...

Wah, nggak terbayangkan kalo google jadi penguasa didunia. oia, gmana ya kecepatan 8gb/jam? mantap dah...nia. oia, gmana ya kecepatan 8gb/jam? mantap dah...

Green KLOPERER said...

hmmm mbag GOOGLE emanggaada matinya ...saya jg ga yakin penggabungan antara Microsoft n yahoo yg pengen kroyok si mbah bisa berhasil,,toh nyatanya Bing msh blum familiar dari awal peluncurannya amp skrang yg tujuannya buat kroyok si mbah...:)

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with