Responsive Ad Slot

Latest

latest

Kini, Petani Makin Akrab dengan Internet

2011/08/27

/ by Folknesia
Internet memegang peranan penting bagi para petani di Amerika. Lantaran merasa terbantu dengan adanya internet, jumlah petani yang menggantungkan diri dengannya makin meningkat.

petani berinternet

Apa fungsi internet bagi petani AS ini? Ternyata ia berperan cukup banyak. Para petani memakainya guna meningkatkan performa kerja, memperbaiki teknik pertanian, memasarkan hasil tani, berhubungan dengan konsumen dan retailer serta memenuhi persyaratan yang diberikan regulator.

Pentingnya internet ini ditegaskan oleh Dan Errotabere salah seorang petani yang mengatakan bahwa internet menjadi bagian penting dalam bisnis pertanian. "Apabila powernya mati maka semua kegiatan pertanian terhenti. Semuanya kini serba listrik," tukasnya.

Ada beberapa perubahan yang dirasakan para petani dengan keberadaan internet. Mereka tak perlu lagi bertemu secara personal dengan penasihat pertanian dan tak perlu membeli buku pertanian.

Kini jumlah petani di negari Paman Sam yang terkoneksi dengan internet telah meningkat hampir 20%, mengacu pada laporan Departemen Pertanian Amerika.

Lebih dari setengah petani di Amerika kini memiliki akses menuju internet, demikian seperti yang dikutip detikINET dari YahooNews, Jumat {detikinet.com}

1 comment

Cek Info said...

setuju, petani biarpun begitu "internet tetap penting uuntuk mempromosikan padiny" :))

like balik fanpage sy yah :D

Don't Miss
Folknesia 2020 © all rights reserved
made with